Rabu, 05 Maret 2014

TUGAS KEWIRAAN 2







  SOAL
 1.Jelaskan pendapat Anda tentang Wawasan Nusantara suatu bangsa.                                               Wawasan nusantara menurut pendapat saya cara pandang dan sikap suatu bangsa mengenai diri dan bentuk geografinya dan mengutamakan kesatuan wilayah dan menghargai kebhinekaan untuk mencapai tujuan nasional.
2.  Menurut  pemahaman  Anda,  bagaimana  Wawasan  Nusantara  dapat  mempengaruhi hidup  suatu bangsa/ Negara?
       Menurut saya pengaruh wawasan nusantara terhadap suatu bangsa yaitu untuk melindungi bangsa tersebut dari berbagai macam kemajemukan yang timbul pada suatu negara,sehingga adanya wawasqan nusantara untuk menyatuhkan berbagai kemajemukan tersebut.
 3. Menurut  pendapat  Anda,  apa  yang  dimaksud dengan  paham  kekuasaan  perang  dan  damai  yang dianut oleh bangsa Indonesia?
      Menurut saya paham kekuasaan perang dan damai yang d anut oleh bangsa indonesia adalah perang yang mengaduh kekuatan suatu bangsa menyangkut persengketaan yang bertentangan dengan idiologi bangsa indonesia.
 4. Menurut pendapat  Anda,  apakah  paham  kekuasaan  yang  telah  dianut Negara  Indonesia  masih relevan untuk dipertahankan hingga saat ini? Jelaskan dengan lengkap alasan Anda.
       Menurut saya masih relevan untuk dipertahankan karna indonesia mempunya kesatuan yang kuat walaupun terdapat berbagai macam suku,ras,dan agama tetapi indonesia masih tetap bersatu,oleh karna itu indonesia di anggap berharga di mata dunia.
 5.Menurut Anda, apakah yang dimaksud dengan Kepemimpinan itu? 
 Menurut saya kepemimpinan yaitu kemampuan mempengaruhi orang lain,untuk mencapai tujuan organisasi atau kelompok.                                                                                                             6.Menurut  pandangan  Anda,  apa  pembinaan  tentang  Wawasan  Nusantara di  perguruan  tinggi masih relevan untuk terus dilakukan? Jelaskan pendapat Anda.
       Menurut saya masih sangat relevan untuk di teruskan, karna dengan adanya pembelajaran mengenai wawasan nusantara dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa memiliki suatu bangsa.
7.    Menurut  pandangan  Anda,  tantangan  apa  yang akan  dihadapi  oleh  NKRI  dalam  mempertahankan kedaulatannya, serta kesatuannya?
 Menurut saya tantangan yang akan di hadapi adalah tantangan politik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar